Review Novel 'Bumi'~Tere Liye|Orchiramel9

 

Orchiramel9:Re^2.In Here 


   Hai, Apa kabar? 


   Di blog kali ini aku mau bahas mengenai review novel Bumi karya penulis tanah air yaitu Tere Liye. Review ini menurut pendapatku ya, kalau nanti ada kekeliruan atau salah kata mohon maaf. 


Galery Orchiramel9



 Judul:Bumi 

Penulis:Tere Liye 

Genre: Novel Remaja

Harga: Pulau Jawa Rp. 103.000,-

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Lembar halaman: 438 

Cover:Warna hijau

Sinopsis : 

   Namaku Raib, usiaku 15 tahun, kelas sepuluh. Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, tetangga kalian. Aku punya dua kucing,namanya si Putih dan si Hitam. Mama Papaku menyenangkan. Guru-guru disekolahku seru. Teman-temanku baik dan kompak. 

   Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu hal. Sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan. 

Namaku Raib. Dan aku bisa menghilang.


  Apa yang aku suka di novel ini? 

Novel Bumi memiliki cerita fantasi ringan dan buat kecanduan. Setiap Episode selalu membuat jari jemariku gatal ingin terus membuka lembar berikutnya,karakter utamanya itu Raib. Remaja biasa seperti remaja kebanyakan, usianya 15 tahun. Menariknya Raib bisa menghilang. Eh.. eh.. Kok bisa?  Penasaran kan? Yuk cus baca aja tsay!  

Novel Bumi menurutku lebih menceritakan kepada petualangan Raib ,ditemani Seli teman sebangkunya dan Ali teman sekelasnya yang jenius. Latar tempatnya di Klan Bulan. Sebuah cerita nggak akan asik tanpa karakter jahat kan? Di novel ini juga ada Tamus si karakter jahat. 

Alurnya maju, ceritanya juga masih bersambung ya. Soalnya kan serial,jadi setelah selesai baca novel 'Bumi' kamu bisa lanjut ke novel 'Bulan'. 

Apa yang membuat aku kurang suka? 

Sebenarnya ceritanya bagus, tapi aku pikir ceritanya bakalan banyak tentang pertarungan melawan Tamus. Tapi, enggak. Ceritanya lebih ke petualangan Raib yang mencari kekuatannya,bagaimana cara mengontrol dan menggunakannya. Kurang suka juga karena disini Raib belum menunjukkan kekuatannya untuk melawan,jadi Raib hanya masih mulai mengontrol saja belum sepenuhnya bisa mengendalikan.Secara keseluruhan ceritanya seru, cocok untuk para remaja. Terlebih karakter Ali yang super jenius. Menurutku novel Bumi juga menceritakan persahabatan antara Raib dan temannya. 

Tokohnya? 

Tokohnya menarik dan memorable. Humble juga asik,obrolan nya pun kaya relate banget.

Rekomendasi banget apa b-aja? 

Rekomendasi banget buat kamu para remaja dan sedang mencari buku fantasi yang ringan dibaca. 

Rating mau kasih berapa nih? 

Karena aku suka sama ceritanya dan tokohnya juga berkarakter, serta setiap bab nya selalu membuat aku makin kecanduan. Boleh deh aku kasih rating ⭐️⭐️⭐️⭐️. Yeey ✨🌈



 

Komentar

Postingan Populer